Desember 31, 2010

solusi Blackberry tidak terkoneksi dengan Desktop Manager

Blackberry Desktop manager adalah aplikasi ampuh yang harus ada apabila kita ingin melakukan upgrade blackberry, apakah dengan os yang resmi maupun hybrid, tapi sering BB desktop manager ini tidak responsif dengan blackberry pada waktu di koneksi dengan Kabel USB a.k.a blackberry desktop manager hang (status working tapi tidak bisa mengakses menu) bila menghadapi situasi seperti ini jangan panik, berikut solusi untuk mencegah bb desktop manager yang hang....(OS Windows 7, BBdestop manager 5.0.1)


  1. tekan Ctrl + Alt + Del untuk masuk ke Task Manager
  2. masuk ke Task "Process"
  3. Kill Aplikasi berikut : "BbDevMgr.exe", DesktopMgr.exe" dan "RimDeviceManager.exe"
  4. Cabut Kabel USB dari Blackberry
  5. Jalankan Blackberry Desktop Manager kembali.
  6. Konksikan kembali kabel USB ke Blackberry.
  7. Selesai......
sekarang pasti sudah bisa koneksikan lagi BB anda dengan Desktop manager.

10 komentar:

  1. iya sudah sy coba diatas tapi tetap ga bisa juga?

    BalasHapus
  2. pusing jg,aq pke monza, ga bisa konek ..yg tau solusi add pin ya 2869a50f mkciiii

    BalasHapus
  3. maaf frens baru bisa jawab, untuk solusi ini sangat tergantung dengan os dari laptop ato pc yang di pakai, saya sarankan gunakan windows xp

    BalasHapus
  4. lebay kasi solusi abal2.. ini namanya org bodo bodohin org bodo !!! BB ga mau konek ke DM tuh 99,9% cm masalah kabel (selama smua port normal ) klo sampai ketemu solusi task manager spt diatas itu namanya komputer sampean yg LEMOT minim RAM dan LOW proc. jd ga bs cepet mikir sampai RAM dan processor ga bs perintah atau pertahankan task utk mengenali komunikasi data dr si BB. mau model apapun OS dan komp sampean itu ga ada hub nya !!! selama komputer sampean lowend ya mesti kill proses lwt task manager agar RAM dan processor ga terbebani dan siap utk task baru. jd ga ngaruh pke XP atau W7 atau linux skalipun. suatu task yg ga jln dan mesti di kill lwt task manager itu indikasi task itu mogok,dan pada dasarnya itu krn program yg ga beres atau kemampuan kompie yg lowend yg ga mampu pertahankan task2 yg diperintahkan utk jalan atau standby. BB ga maau konek ke DM itu 99% krn kabel. kabel data yg bs utk charging atua bahkan bisa utk transfer data dr BB ke komp itu ga brarti bisa komunikasi sama DM. suatu saat sampean akan nemuin BB bs transfer data dr sdcard ke komp,terdeteksi di komp tp tidak terdeteksi di desktop manager. sampai kering sampean ga kan ketemu solusi klo andalan nya cm kill desktop manager lwt task manager di komp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trs solusimu iku opo...???panjang lebar tapi gak ada solusinya

      Hapus
    2. Lhaaa..sampean iki ngaku IT atau org yg py pengetahuan sampai berani nulis spt diatas tp sampean ga mudeng dgn semua solusi yg ada dlm semua kalimat2 sy yg sampean anggap panjang lebar >>>>?????? goblok ojo di piara cak !!!

      Hapus