Agustus 19, 2012

Block or Unblock


di indonesia banyak sekali jenis dan model hanphone/smartphone dan asal usul dari smartphone yang di pasarkan di Indonesia kadang juga tidak jelas sehingga bisa di temui smartphone dengan model yang sama persis tapi harga bisa jauh berbeda. Nah ini untuk teman-teman yang ingin membeli smartphone harus pintar-pintar membedakan berbagai jenis smartphone. contohnya bila ingin membeli smartphone Iphone, di toko yang satu harganya bisa berbeda dengan toko yang lain. 

smartphone yang beredar di indonesia ada yang melalui distribusi resmi ada juga yang masuk ke indonesia secara illegal yang illegal biasanya lebih murah contoh bila kita beli smartphone blackberry, ada bb yang tidak ada operator logo dan ada yang punya operator logo dari negara lain. Sebenarnya intinya barangnya sama saja tapi yang harus di cermati adalah bila membeli barang blackmarket terkadang smartphone tersebut ter"Blocked" dengan kata lain tidak dapat digunakan oleh operator lain selain operator yang contract dengan smartphone tsb, bila ini terjadi maka bisa dipastikan anda tidak dapat mempergunakan smartphone tersebut. memang masih terdapat cara untuk dapat membuka blokir smartphone dengan cara Jailbreak dan sejenisnya tapi akan lebih aman bila membeli smartphone yang tidak ter"Blocked". 

Jadi gimana caranya untuk bisa mengetahui smartphone blocked or unblocked? gampang caranya dengan melakukan pengecekan nomor IMEII dari smartphone anda dengan menekan *#06# akan muncul 15 digit angka, tuliskan angka yang ada. Lalu klik disini, setelah masuk di website silahkan memasukkan 15 digit angka IMEII dan tekan query tunggu beberapa saat, muncul informasi apakah smartphone anda blocked or unblocked.

demikian sedikit informasi, semoga berguna untuk anda, berbagi itu indah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar